Most View

Penjelasan mengapa $1^\infty$ tak tentu

Gambar
  Misakan ambil beberapa bentuk yang dapat dibentuk menjadi $1^\infty$ yaitu 1. $\lim_{x \rightarrow \infty}(1+\frac{1}{x})^{x}$. 2. $\lim_{x \rightarrow \infty}(1-\frac{1}{x})^{x}$. 3. $\lim_{x \rightarrow \infty}(1+\frac{1}{x})^{x^{2}}$. Dengan menggunakan Teorema L'Hopital yaitu Aturan L'hospital 1 pada Analisis Riil berbunyi:  Misalkan  , misalkan terdiferensiasi pada dan   untuk semua   yaitu jika  , maka  jika  , maka  Selanjutnya akan dicari ketiga nilai dari limit tersebut. 1. akan dicari nilai dari $\lim_{x \rightarrow \infty}(1+\frac{1}{x})^{x}$ yaitu $\lim_{x \rightarrow \infty}(1+\frac{1}{x})^{x}=\lim_{x \rightarrow \infty}e^{ln((1+\frac{1}{x})^{x})}$ $\lim_{x \rightarrow \infty}(1+\frac{1}{x})^{x}=\lim_{x \rightarrow \infty}e^{xln(1+\frac{1}{x})}$ $\lim_{x \rightarrow \infty}(1+\frac{1}{x})^{x}=e^{\lim_{x \rightarrow \infty}(xln(1+\frac{1}{x}))}$ selanjutnya akan dicari $\lim_{x \rightarrow \infty}(xln(1+\frac{1}{x}))$ yaitu $\lim_{x \rightarrow \infty}(xln(1+\frac

Contoh Khutbah Pendek: Kunci Kebahagiaan Hidup


Hadiri Wal Hadirat Yang Dirahmati Oleh Allah SWT.
Tujuan dari hidup ini bukanlah sekedar untuk sukses dunia, sehingga kita menempuh apapun untuk menjadi sukses. Namun, kita juga harus bahagia. Apalah daya jika kita sukses namun tidak bahagia?. Semakin kita mengejar kesuksesan, semakin hampa hidup ini.
Rahasia agar hidup bahagia, seperti yang kita inginkan ternyata ada kuncinya. Kunci hidup bahagia ternyata sudah ada sejak 14 abad yang lalu. Islam telah memberikan gambaran begitu jelas agar hidup kita penuh dengan bahagia. 
Dari Suhaib ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Sungguh menakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mu’min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya.” (HR. Muslim)

Berikut ini adalah kunci dari kebahagiaan:

1. Selalulah bersyukur
Bersyukur atas pemberian yang Allah berikan dan selalu berharap hanya pada Allah bukan pada manusia. Bersyukur akan menambah nikmat, kufur akan mengundang azab. Allah-lah pemilik segala, maka memintalah hanya padaNya.

2. Hiasilah hidup dengan keta’atan.
Hindarilah perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji yang hanya akan menjadikan hidup tidak tenang. Hindarilah juga penyakit hati seperti iri, dengki, dan hasud yang akan membuat hidup terus selalu gelisah. Dan jagalah lisan dari berkata yang tidak baik.

3. Dan Bersabarlah ketika diterpa ujian.
Semoga kunci tersebut menjadikan hidup kita kian bermakna dan bahagia. Meraih sukses tak hanya di dunia, tapi juga kelak di Akhirat. Dan semoga khutbah ini bisa saya amalkan insya Allah. Aamiin.
بارك الله لي ولكم في القران العظيم ونفعني وإياكم بمافيه من الأيات والذكر الحكيم, وتقبل مني ومنكمتلاوته إنه هوالسميع العليم, أقول قولي هذا فاستغفوا الله العظيم لي ولكم ولسائر المسلمين فائتغفروه إنه هو الغفور الرحيم.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Relasi Parsial Order (POSET)

Resensi Film Soekarno

Makalah Agama Islam: Perkembangan Islam pada Masa Kejayaan